Sunday 9 September 2012

Bar


Bar adalah tempat yang menjual minuman alkohol dan non alkohol. Bar merupakan bagian yang terdapat didalam food & beverage service departmen. Adapun jenis-jenis bar yang ada diantaranya adalah portable bar,  swimming pool bar, dan bar lounge. Dalam hal ini penulis akan menjelaskan tentang bar yang selain menjual minuman disertai dengan makanan ringan dan bar tersebut diiringi dengan musik yang lembut. Bar jenis ini disebut dengan bar Lounge.
Adapun fungsi bar untuk hotel adalah sebagai salah satu unsur pelengkap fasilitas hotel dan sebagai salah satu sumber pemasukan hotel (keuntungan).
Posisi bar karena itu memiliki peluang yang tinggi dalam menjual produksi, karena bar tersebut berada di jalur yang di lewati saat kedatangan dan keberangkatan tamu. Hanya saja posisi yang strategis saja tidak cukup, tetapi harus diimbangi dengan pelayanan yang baik. Oleh karena itu, di perlukan bartender/ss yang bertugas meracik minuman dan melayani tamu dengan memberikan kepuasan dalam pelayanan.
Seorang bartender/ss yang terampil harus dapat menciptakan, meracik minuman, dan melayani keinginan tamu sesuai dengan permintaan. Selain itu, seorang bartender/ss harus memiliki penampilan yang menarik, kondisi seperti ini mengarah kepada pencapaian kepuasan tamu serta bertujuan meningkatan pendapatan hotel.

No comments:

Post a Comment